Selasa, 17 Juli 2012

Ramadhan, Selamat Datang!


Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Datang Bulan Penuh Barokah!!!

puasa adalah suatu bentuk aktifitas ibadah kepada Allah SWT dengan cara menahan diri dari makan, minum, hawa nafsu, dan hal-hal lain yang dapat membatalkan puasa sejak terbit matahari / fajar / subuh hingga matahari terbenam / maghrib dengan berniat terlebih dahulu sebelumnya.


Puasa bukan sekedar menahan makan dan minum, tapi juga segala sesuatu yang dapat mengurangi kesempurnaannya terlebih membatalkan.

Sering dianggap remeh, memandang sesuatu yang tidak halal bagi kita adalah dosa. Di Ramadhan ini, yuk latihan menjaga mata.

Mulutmu harimauMu! Ramadhan datang, mari berlatih untuk senantiasa bertutur lembut, jujur dan benar. Jauhi ucapan yang hanya mendatangkan dosa bagi kita.

Masih belum puasa? Atau sudah tapi masih bolong-bolog? Jangan tunda! Ya, jangan tunda untuk memperbaikinya tahun ini karena sungguh tiada jaminan Kita bertemu Ramadhan tahun depan.

1. Puasa membantu menghilangkan racun-racun yang berbahaya dalam tubuh.
2. Dengan berpuasa, memberi waktu bagi tubuh dan sistem pencernaan untuk beristirahat.
3. Puasa juga membantu meredakan nyeri pada persendian, bagi orang yang menderita arthritis atau radang sendi.
4. Puasa bisa mengatasi tekanan darah tinggi tanpa pengobatan medis.
5. Pengurangan konsumsi air selama puasa, bisa membantu mengatasi akumulasi cairan yang berlebihan pada tubuh.
6. Meskipun tidak terlalu signifikan, puasa juga bermanfaat bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan berlebih.

1.Allah memberikan keistimewaan kepada umat yang berpuasa dengan menyediakan satu pintu khusus di surga yang dinamai Al Rayyan.
2.Allah telah mengfungsikan puasa umat Nabi Muhammad saw sebagai benteng yang kokoh dari siksa api neraka, sekaligus tirai penghalang dari godaan hawa nafsu.
3.Allah memberikan keistimewaan kepada ahli puasa dengan menjadikan bau mulutnya ada nilainya.
4.Allah memberikan dua kebahagiaan bagi ahli puasa, yaitu bahagia saat berbuka dan pada saat bertemu dengan Allah kelak.
5.Allah berikan kepada ahli puasa adalah dengan menjauhkan wajahnya dari siksa api neraka.
6.Allah memberi keistemewaan dengan menjadikan segala aktivitas orang yang berpuasa sebagai ibadah dan ketaatan kepada-Nya.
7. Allah menjadikan orang yang memberi makan berbuka puasa pahalanya sama persis dengan orang yang berpuasa itu sendiri meski dengan sepotong roti atau seteguk air.
8.orang yang berbuka puasa dengan berjamaah demi melihat keagungan puasa, maka para malaikat akan bershalawat (memintakan ampunan) baginya.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Catatan Sang Abi Copyright © 2012 -- Template created by .::Abirafdieef::. -- Powered by Blogger

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...