Kamis, 09 Juni 2011

Kenapa namanya "Catatan Sang Abi" ?

Ada banyak perbincangan mengenai nama.. 

Orang bilang nama itu doa, karena itu, semua orangtua di dunia selalu mencoba untuk menamai anaknya dengan nama-nama terbaik, penuh harapan, dan sarat akan makna yang tersimpan dibalik deretan rapi huruf-hurufnya.


Sebagian orang berpendapat beda, bahkan berkebalikan, dan muncullah sebuah pepatah "apalah arti sebuah nama" , begitu frontal mengungkapkan ketidakpedulian pada nama, kasarnya "apa sih pentingnya nama? yang penting bisa ngebedain kamu abi, dia mada, simpel kan?".

Keluar dari kedua pendapat dia atas dan kembali pada inti permasalahan yang hendak dibahas deh... hhe..
Kenapa ini blog namanya "Catatan Sang Abi" ? yah, sedikit-sedikit nyerempet judul novel yang fenomenal itu, "Catatan Si Boy". Kenapa eh kenapa?
Sebenarnya tidak ada alasan khusus kecuali alasan-alasan (ga penting) di bawah ini:
1.     Ditinjau dari tiap kata (menurut kbbi)
a.       Catatan : (1) hasil mencatat: ~ harga; ~ rapat; (2) peringatan; syarat
b.      Si : (1) kata yg dipakai di depan nama diri (pd ragam akrab)
c.       Abi : nama saya
*jadi jika ditinjau dari tiap katanya, nama blog ini bermakna hasil mencatat seseorang yang akrab dipanggil Abi, (gimana? ga penting banget kan? tapi silakan lanjut kalo masih mau baca...)
2.    Dari...Dari mana lagi ya? Dari pikiran Saya aja deh..
a.       Catatan Sang Abi, kebetulan Yanda Bunda Saya memberi nama Abi, dan Saya ingin punya blog selain untuk saling berbagi dengan teman-teman, juga untuk catatan kehidupan saya (versi digitalnya gitu)..
b.      Catatan Sang Abi, hehe.. selain nama Saya Abi, saya juga calon Abi dalam keluarga saya kelak, yah walau itu masih lama, lama banget.. 10 tahun kali ya? jadi sekitar tahun 2021.. Akan ada update nama blog ini dengan format "Catatan Sang Abi+nya+nama anak". hhe.. *mulaiberkhayaltinggi

Baik, Saya rasa cukup sudah acara tinjau meninjaunya.. Yang jelas, catatan kehidupan, unek-unek, bahkan enek-enek bakal Saya tuangkan di sini.. 
So, jangan ketinggalan updateannya..

0 komentar:

Posting Komentar

 

Catatan Sang Abi Copyright © 2012 -- Template created by .::Abirafdieef::. -- Powered by Blogger

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...