Kamis, 09 Juni 2011

Mencuci Sendiri? Siapa Takut!

Fiuhhh~
Baru Saja selesai dengan sebuah rutinitas wajib yang amat sangat teramat banget-banget penting luar biasa! (hhalaymode:on)

apakah itu? apa ayo apa?
makan? bukan.. tidur? juga bukan? mandi? hehe..males!


Emang lagi nganggur gini cocok banget dimanfaatin buat melaksanakan program malas mandi, hhe jangan dicontoh. Tapi jangan salah, walaupun malas mandiin diri sendiri, Saya ga malas memandikan pakaian-pakaian kotor Saya. Dan itulah rutinitas yang Saya maksud di atas.

Banyak istilah berbeda untuk rutinitas ini.. Mencuci, cucian, ngucek, washing, atau apalah, yang jelas ini adalah tentang pakaian kotor yang dicuci agar kembali bersih dan siap digunakan kembali.
Yang punya baju? Saya.
Yang make? Saya.
Yang ngotorin? Lah Saya juga.
Jadi yang nyuci?
menurut Saya, yah Saya..

Mencuci sendiri? Ya, mencuci sendiri atau istilah kerennya wash by self menjadi pilihan Saya diantara banyak pilihan lain seperti loundry (kiloan maupun perlembar), dicuciin pembantu, dicuciin ibu (ga jaman), dicuciin tukang cuci (membuka lapangan pekerjaan), dan dicuciin-dicuciin lainnya yang menurut Saya kurang menantang. Selain itu itung2 menghemat uang jajan bulanan, belajar mandiri, dan kebetulan memang masih ada waktu luang untuk melakukannya tanpa bantuan orang lain.

Ngomongin soal mencuci, Saya punya banyak kisah. Mulai dari ribetnya belajar mencuci sama Bunda, salah make pemutih sehingga topi temen yang tadinya coklat tua berubah jadi krem, mp3 kesayangan yang kecuci :( , dan banyak lah pokoknya..

Oh iya, mengenai tekhnik.. Saya telah menguasai 2 macam tekhnik, yaitu:
  • cuci pake tangan (rendem,kucek,bilas,jemur)
  • cuci pake mesin (giling,bilas,keringin,jemur)
mencuci.. oh mencuci... karena engkau... bajuku bersih dan wangi lagi... 
wkwk

Sedikit serius dengan pembahasan materi ini, mencuci ternyata sangat penting jika dikaitkan dengan kebersihan (kehigienisan) dan kesehatan. Coba aja bayangin kalo baju dipake terus-menerus tanpa pernah dicuci, apa yang terjadi? Ya, kotor, bau, bahkan bisa jadi sarang kuman. Nah kalo udah begini yang rugi bukan cuma Anda, tapi juga orang-orang di sekitar Anda. Penyakit timbul, orang-orang menjauh.. Oh tidak!

mungkin menurut orang lain tulisan ini ga penting, yang penting itu ya MENCUCI-nya.. setuju kan? Kalau ga setuju berarti JOROK. haha!

Salam Mencuci!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Catatan Sang Abi Copyright © 2012 -- Template created by .::Abirafdieef::. -- Powered by Blogger

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...