Kamis, 09 Juni 2011

tweet..tweet...

Zaman sekarang zamannya globalisasi...
Zaman modern...
Zaman di mana segala hal dicanggih-canggihkan..

Kalau dulu Anda berkomunikasi dengan saudara Anda di kampung dengan bantuan Pak Pos yang setia mengantar surat langsung ke alamat tujuan, zaman sekarang semua disulap 100 kali lipat lebih mudah lagi murah.


Ada banyak pilihan, telepon? hp? atau yang paling murah meriah e-mail.. Di mana pun saudara maupun kerabat Anda berada, hanya dengan 1 atau 2 klik, maka tersambunglah.. Ya, dengan catatan jaringan menjangkau daerah tersebut. Kalau tidak? Ya rejekinya Pak Pos.. hehe..

Di antara canggih lagi mutakhirnya berbagai alat komunikasi yang ada, ternyata hadirlah sebuah pilihan yang pada masa ini sedang menjadi trend (baca:ngehits).

Tentu semua tahu yang Saya Maksud...
Yap! Jejaring Sosial atau bahasa gaulnya Social Networking..
Muncul friendster, facebook, dan yang mungkin paling hot saat ini twitter..

Lo ga gaul men kalo ga punya facebook!
Lo juga cupu kalo ga tau twitter!
Ya, paradigma seperti ini sudah sedemikian parah menjangkit di hampir seluruh kalangan dan umur yang hidup tersebar di seluruh dunia..

Yah, sampai sekarang Saya masih bingung bagaimana mendefinisikan kenikmatan berselancar di jejaring sosial. Tapi analisa Saya mengatakan fenomena ini adalah sangat wajar jika meninjau sifat dasar manusia sebagi makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri dan selalu ingin berinteraksi dengan orang lain.. (jadi inget pelajaran SMP)

Sebagai homo sapiens yang normal, maka saya pun merasakan hal yang sama.. haha.. ga munafik lah..
Emang seru!
Tapi ini yang menggelitik, ngeliat temen2 tweetnya udah 1000, 2000, bahkan ada yg 15.000 kenapa timbul rasa ga mau kalah? kalo bisa kita deh yang paling banyak!  Maka jadilah timeline penuh tweet sampah yang ga mutu buat ngejar setoran. Naif juga kalau dipikir.. (untungnya Saya ga terjangkit virus ini sepenuhnya). Saya sendiri sedang ngejar setoran untuk tweet ke 1000, semangat! haha~ 

Okelahkalobegeto~ 
Sekedar saling mengingatkan untuk para pecinta jejaring sosial..
Gunakan akun kalian dengan bijak.. 
Jauhkan dari penyalahgunaan..
Hindari lupa waktu..
Raih kebaikan sebanyak-banyaknya...

Saya kejar setoran dulu!
tarik Mang~


0 komentar:

Posting Komentar

 

Catatan Sang Abi Copyright © 2012 -- Template created by .::Abirafdieef::. -- Powered by Blogger

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...