Sabtu, 28 April 2012

Run! Run! Run! (lanjutkan)


Semua pasti hafal benar pepatah bahwa mempertahankan lebih sulit daripada meraih. Ibarat menjadi seorang atlet lari, saya harus berusaha berlari lebih cepat lagi walau pada kejuaraan kali ini medali emas telah terkalung di leher saya. Mengapa? Ya, saya melihat ada hubungan antara pepatah di atas dengan pepatah lainnya, yaitu kekalahan adalah kesuksesan yang tertunda. Dengan memanfaatkan kalimat penuh motivasi ini, para kompetitor saya akan terus berusaha untuk menjadi lebih baik dan menghapus kata tertunda dari kesuksesan mereka sebelumnya. Singkat kata, persaingan akan berlipat ganda tiap ada kejuaraan yang digelar. Dan juara sejati adalah mereka yang mampu survive  di tengah persaingan yang semakin sengit lagi kejam. 


Hasil akhir adalah bonus. Usaha,perjuangan,dan kerja keras kita lah yang menjadi nilai paling berarti. Mengapa saya mengatakan hasil akhir adalah bonus sementara itulah tujuan dari usaha kita? Jawabannya sederhana! Usaha kita berbanding lurus dengan hasil akhir. Tidak percaya? Ketika saya rajin belajar, giat berdoa, gemar bekerja, hasil akhir yang akan saya dapat tidak akan sama apabila saya hanya ongkang-onkang kaki di depan laptop untuk sekedar bermain. Setuju? Jika tidak, mungkin Anda adalah anak raja yang tinggal menunggu harta warisan yang tidak akan habis sampai 7 turunan. Tapi, apa jadinya jika jadi turunan ke-8? Ya, mau atau tidak rumusan yang saya sebut di atas juga pasti berlaku. Tetap semangat  dalam melakukan segala kebaikan!

Sebenarnya dua paragraf di atas saya rasa terlalu bertele-tele untuk sebuah niatan yang malam ini tersirat dalam diri. Namun tak apa, hitung-hitung melemaskan jemari yang telah lama alpa dalam dunia tulis menulis. Jadi, Bismillah, mari berusaha kawan! Ingat rumus kita malam ini. Usaha berbanding lurus dengan Hasil akhir.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Catatan Sang Abi Copyright © 2012 -- Template created by .::Abirafdieef::. -- Powered by Blogger

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...