Jumat, 18 Mei 2012

Playlist>> Melati Anthem


Semua pasti paham bahwa musik adalah bahasa universal. Inilah salah satu cara paling mudah untuk membawa suasana. Jadi semangatkah, sendukah, sedihkah, khitmatkah, semua jadi.

Nah, untuk urusan musik, Melati (SMAN 10 Melati Samarinda) tidak kalah musikalnya. Sejak awal masuk, setiap siswa harus menghafal beberapa lagu yang kemudian akan menjadi semacam lagu wajib selama kehidupan di sana. Lalu sadar atau tidak, banyak momen tak terlupakan yang akan terrekam bersama alunan nada lagu-lagu ini.

Selain lagu-lagu wajib nasional yang bergiliran dinyanyikan, berikut lagu-lagu yang punya tempat istimewa di Kampus seluas 12 Hektar itu.

#1 Mars SMAN 10 "MELATI" SAMARINDA
Sama seperti Instansi yang lain, Melati juga punya Mars yang senantiasa membangkitkan semangat dan kebanggan para siswa pada almamaternya. Lagu ini wajib dinyanyikan tiap upacara bendera, seringkali saat apel atau acara-acara asrama lain, dan juga pada upacara pelepasan siswa tentunya.

#2 Indonesia Jaya
Lagu ini adalah salahsatu mahakarya putra Indonesia, alm.Chaken M. Lagu yang mampu memberikan nuansa dan semangat tersendiri ketika dinyanyikan. Entah itu saat acara resmi kampus, atau sekedar dinyanyikan bersama kawan saat santai di asrama. Benar-benar lagu yang penuh emosi dan memori.

#3 Kami
Kalau Indonesia Jaya merupakan produk impor, lagu yang satu ini asli produk lokal. Hanya beredar di daerah kampus dan tidak untuk dijual ke khalayak umum. Ini lagu yang merupakan gabungan dari janji, harapan, dan semangat para siswa untuk senantiasa memberi yang terbaik pada nusa dan bangsa.

Walau suatu kali kami lupa lirik dan nadanya, meski lagu-lagu baru di dunia terus terlahir, namun lagu-lagu inilah yang tetap punya tempat tersendiri di sini *tunjukdada* dan menjadi lagu favorit kami sepanjang masa.

"senior mohon izin memimpin menyanyikan lagu Kami sebanyak satu kali, hitungan ketiga ambil suara hitungan keempat lagu dimulai. satu..dua..tiga.. (bersama:kaaa....)" 
 (cara melati memimpin sebuah lagu)

Mau dengar lengkap bagaiman lagu-lagu ini dinyanyikan? Please visit Kampus Melati Samarinda, Jl. H.A.M.M. Rifaddin no.1 Kel. Harapan Baru. Kec. Samarinda Sebrang #visitmelati2012

0 komentar:

Posting Komentar

 

Catatan Sang Abi Copyright © 2012 -- Template created by .::Abirafdieef::. -- Powered by Blogger

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...